Mojokerto – ¬†Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bersama Pusat Kajian Kebijakan Publik Bisnis dan Industri, Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat, siap menggelar sebuah acara kunjungan desa yang akan dihadiri oleh sekitar 20 peserta. Asosiasi Dosen Integrator Desa (ADIDES) merupakan asosiasi akademik nirlaba, yang menaungi dosen perguruan tinggi negeri/swasta, yang memiliki minat tinggi dalam melakukan ABMAS (Pengabdian Masyarakat) yang berfokus pada kemajuan desa/BUMDesa (Badan Usaha Milik Desa) dan IKM/Kopontren. Kegiatan ini menjadi salah satu sorotan utama dalam rangkaian acara Kongres Pertama Asosiasi Dosen Integrator Desa (ADIDES) secara nasional, dengan tema “Kolaborasi dan Penguatan ABMAS Lintas PTN/PTS Berbasis Networking dan Knowledge Management Sharing System.”

Kunjungan ini direncanakan akan berlangsung pada hari Jumat, 08 September 2023, mulai pukul 09.15 hingga 12.30 WIB. Rangkaian acara kunjungan ini akan mencakup kunjungan ke Pesantren Teknologi Majapahit (PTM) dan juga sholat Jumat bersama dengan santri-santri Pesantren Teknologi Majapahit (PTM) Mojokerto. Peserta akan diajak untuk berkeliling melihat berbagai fasilitas dan program PTM, terutama yang berfokus pada pengembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Momen penting lainnya dalam kunjungan ini adalah sholat Jumat bersama santri-santri PTM, yang akan memperkuat hubungan antara peserta dan lingkungan PTM. Ini adalah langkah nyata dalam memahami dan menghormati nilai-nilai serta tradisi pesantren. Kunjungan ini diharapkan akan menciptakan peluang kolaborasi yang lebih erat dan pertukaran pengetahuan yang bermanfaat antara anggota ADIDES dan Pesantren Teknologi Majapahit.

Kunjungan ini merupakan langkah pertama yang penting dalam memperkuat kolaborasi di bidang pendidikan, teknologi, dan pengembangan desa. Diharapkan, ini akan menjadi tonggak awal dalam pencapaian tujuan bersama untuk kemajuan desa-desa di seluruh Indonesia melalui penerapan inovasi dan pengetahuan.

 

Pesantren Teknologi Majapahit
Technology to Elevate